Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan Agar Siap Tarung

ayam bangkok aduan yang bagus Cara Merawat Ayam Bangkok Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan Agar Siap Tarung ayam bangkok aduan yang bagus

SolusiPedia.netpara pecinta ayam bangkok aduan mesti menginginkan ayamnya siap tarung dan menjadi jagoan. Selain siap tarung, harapanya tentu si ayam selalu memiliki stamina yang prima. Selain gaya tarung yang hebat, kondisi fisik yang mendukung, kecerdasan taktik merupakan faktor yang mendukung kemenangan ayam aduan saat bertarung. Semua itu harus diimbangi dengan kesehatan ayam sendiri. Apalagi jika ayam lemah, loyo dan terkena penyakit tentu tak akan bisa untuk di adu untuk bertarung. Agar ayam aduan selalu siap tarung berikut akan di jelaskan mengenai cara merawat ayam bangkok aduan.

Perawatan dan pelatihan ayam bangkok aduan bertujuan untuk meningkatkan kwalitas otot, tenaga dan stamina. Ayam bangkok aduan biasanya akan siap bertarung saat usianya mencapai 7 bulan. Hal ini bisa ditandai dengan munculnya bulu sayap dan ekor yang tumbuh sempurna. Cara merawat ayam bangkok petarung ini bisa dimulai dengan menjemurnya dalam kurungan tiap 2 jam setiap pagi. Sebelum dijemur sebaiknya ayam dimandikan untuk menurunkan suhu tubuhnya. Setelah itu ayam diberi makan dalam kurungan sekaligus dijemur. Waktu penjemuran terbaik adalah jam 9 hingga jam 11 siang.

Baca Juga:  Cara Merawat Murai Batu Bakalan Agar Cepat Gacor

Penjemuran yang baik dilakukan selama 10 hari. Setelah sepuluh hari waktu ayam dijemur ditambah lagi 2 jam setiap jam 9 hingga jam 11 siang. Penjemuran ini baik untuk melatih pernapasan ayam. Cara merawat ayam bangkok aduan dengan metode penjemuran ini untuk membuat lemak ayam terbakar dan meningkatkan daya tahan pernapasan saat bertarung. Setelah penjemuran kemudian ayam diteduhkan di tempat yang rimbun dan diberi minum. Pendinginan ini kira kira sekitar 15 menit.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada tahapan Cara melatih ayam aduan siap tarung. Cara merawat ayam bangkok aduan siap tarung yang terpenting adalah dengan melatih kemampuan otot ototnya agar kuat terhadap pukulan. Beberapa latihan yang dapat dilakukan adalah melatihnya berenang, melatih dengan ayam kuntulan, memberikan kurungan ganda, dilatih dengan menggunakan ayunan, berlatih bertarung diatas pasir, dilatih bertarung dengan menggunakan palang kayu dan dilatih untuk bertanding. demikianlah sedikit tips mengenai Cara Melatih Ayam Bangkok semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu anda 🙂

Facebook Comments