Cara Merawat Ayam Bangkok agar Mendapatkan Ayam Bagus

SolusiPedia.netAyam Bangkok adalah ayam yang memiliki harga jual yang tinggi. Ayam ini tergolong ayam yang berkualitas karena sudah banyak orang yang telah memelihara ayam ini dan melakukan jual belinya. Selain itu, ayam Bangkok juga memiliki tingkat pertumbuhan yang cepat jika memiliki perawatan yang memadai. Ayam jenis ini sendiri kualitasnya juga akan meningkat jika memiliki perawatan super. Nilai jual ayam akan melambung dan kemampuan ayam, jika itu jago, untuk bertarung akan sangat hebat. Untuk itu, kita perlu mempelajari cara merawat ayam Bangkok agar mendapat hasil yang bagus.

Cara Merawat Ayam Bangkok agar Mendapatkan Ayam Bagus Cara Merawat Ayam Cara Merawat Ayam Bangkok agar Mendapatkan Ayam Bagus Cara Merawat Ayam Bangkok agar Mendapatkan Ayam Bagus

Ayam Bangkok Aduan Super

Cara merawat ayam Bangkok aduan yang pertama adalah perhatian terhadap asupan pakan ayam. Layaknya manusia, ayam juga memerlukan asupan gizi yang cukup agar pertumbuhanya terjamin dengan baik. Asupan nutrisi yang dibutuhkan ayam Bangkok antara lain karbohidrat, protein, lemak, sayur-sayur hijau, vitamin serta mineral. Karbohidrat akan menjamin stamina dari ayam akan selalu bagus, protein akan membantu pembangunan sel-sel pada ayam, lemak akan memberikan cadangan nutrisi, terutama bagi ayam yang masih kecil-kecil.

Baca Juga:  Cara Merawat Kucing Dengan Baik

Cara merawat ayam Bangkok yang selanjutnya adalah dengan memberikan kehangatan kepada ayam Bangkok. Layaknya manusia, ayam rentan terkena penyakit, apalagi penyakit yang disebabkan hawa dingin. Oleh karena itu, perawatan ayam Bangkok akan meliputi pemberian lampu penghangat pada kandang atau tempat ayam tinggal. Kehangatan akan memberikan kesehatan yang lebih kepada ayam dan akan menghindarkan ayam dari penyakit flu.

Cara merawat ayam Bangkok petarung yang terakhir adalah dengan cara merawat bulu ayam bangkok misalnya seperti memotong bulunya. Pemotongan dilakukan pada saat ayam masih berusia sekitar tiga minggu. Kenapa perlu dilakukan pemotongan? Pertumbuhan bulu ayam yang panjang dan lebat biasanya membutuhkan energy dan asupan nutrisi yang tinggi. Oleh karena itu, pemotongan bulu ayam guna mengefisienkan pertumbuhan ayam hingga mencapai masanya untuk dikawinkan atau di adu. Belum cukup sampai umur tiga minggu, pada umur dua bulan, cabutlah semua bulu pada punggung ayam pula sehingga asupan nutrisi tidak dikonsumsi oleh pertumbuhan bulu ayam tersebut. Begitulah cara-cara Memelihara Ayam Bangkok Dengan Baik , mudah bukan?

Facebook Comments