Cara Merawat Murai Batu Bakalan Agar Cepat Gacor

SolusiPedia.netBurung Murai batu yang rajin berkicau tak bisa dilepaskan dari perawatnya yang baik dan benar. Kicauan murai batu bisa ditingkatkan kwalitasnya agar semakin bagus dan bisa menjadi jawara. Jika anda membeli murai batu jawara tanpa merawatnya maka kwalitas kicauanya akan turun. Kuncinya untuk menciptakan kwalitas kicauan murai batu yang bagus adalah pada perawatan terutama konsistensi dalam merawatnya. Oleh karena itu anda perlu mengetahui cara merawat murai batu.

Cara merawat murai batu untuk keseharianya pada dasarnya tidaklah berbeda dengan burung burung jenis lain. Pakan dan penjemuranya juga tak terlalu berbeda. Cara merawat murai batu dengan mudah adalah dengan mengangin-anginkan murai batu tiap pagi kurang lebih 30 menit sebelum dimandikan. Mengangin-anginkanya dengan cara digantungkan. Tujuannya agar murai beradaptasi dengan situasi baru. Setelah itu kemudian murai dimandikan. Anda bisa menyemprot murai batu anda atau menggunakan keramba. Setelah itu kemudian di jemur. Lakukan hal ini setelah mandi kira kira hingga 1 – 2 jam.

Baca Juga:  Cara Merawat Kelinci yang Baik dan Benar Bagi Pemula

cara merawat murai batu aduan Cara Merawat Murai Batu Cara Merawat Murai Batu Bakalan Agar Cepat Gacor  cara merawat murai batu aduan

Cara merawat murai batu setelah dimandikan adalah dijemur. Saat dijemur jangan dekatkan satu murai batu dengan murai batu lainnya. Jangan sampai murai batu melihat temanya atau mendengar suara murai batu lainnya. Selain itu bersihkan kandang secara rutin. Baik tempat makan, minum maupun sangkarnya sendiri. Berilah poer atau pakan burung dan jangan lupa untuk selalu mengganti air minumnya. Anda juga bisa memberikan tambahan makanan dengan memberikan jangkrik pada wadah. Jangan berikan jangkrik secara langsung.

Cara merawat murai batu lomba selanjutnya adalah tiap sore burung murai batu di gerondong untuk melakukan pemasteran. Caranya dengan menggunakan suara burung murai batu yang setipe dengan murai batu yang anda miliki. Setiap jam empat sebaiknya murai kembali diangin-anginkan. Jika cuacanya cerah murai bisa anda mandikan kembali. Pemberian kroto bisa dilakukan setiap seminggu sekali. Untuk cacing juga setiap seminggu sekali. Cara menjaga kesehatan murai batu adalah dengan memberikanya multivitamin yang dicampur dengan air minum seminggu tiga kali. Dengan demikian burung murai batu anda akan sehat dan rajin berkicau.

Baca Juga:  Cara Merawat Hamster yang Baik
Facebook Comments