Cara Membuat Proposal Kegiatan yang Baik

Cara Membuat Proposal Kegiatan yang Baik cara membuat proposal Cara Membuat Proposal Kegiatan yang Baik Cara Membuat Proposal Kegiatan yang Baik

SolusiPedia.net – proposal merupakan ajuan dari sebuah rencana kegiatan yang akan dilaksanakan. Proposal ini juga merupakan media agar suatu kegiatan tersebut disetujui oleh pihak yang berwenang atau terlibat.

Proposal ada banyak sekali mulai dari proposal rencana kegiatan karang taruna, proposal ajuan kerja, proposal ajuan usaha dan masih banyak lagi. Untuk membuat proposal kita harus memperhatikan beberapa hal yang penting dalam proposal agar proposal kita di Acc atau disetujui oleh pihak yang terlibat. Untuk membuat proposal yang baik anda bisa menyimak Tutorial cara membuat proposal yang baik berikut :

Tutorial cara membuat proposal

> Pembukaan

Pada background atau Latar belakang anda dapat menceritakan alasan apa anda melakukan kegiatan ini, setelah itu masuk pada tujuan pembuatan proposal pada bagian ini anda dapat menyimpulkan beberapa tujuan yang bermanfaat bagi orang lain, usahakan alasan dan tujuan anda jelas, jangan menggunakan bahasa yang tidak baku, gunakan bahasa yang baku, karena proposal yang baik itu terletak pada latar belakang dan tujuan yang baik pula.

Baca Juga:  Jangan Asal Pilih, Inilah Cara Memilih Asuransi yang Benar

> Isi

Di dalam pembahasan isi anda dapat menjelaskan secara terperinci tentang rencana kegiatan anda, dana yang digunakan, dan juga materi yang anda perlukan agar kegiatan anda dapat terlaksana.

> Penutup

Bagian penutup ini berisi tentang kesimpulan dari semua pertimbangan anda mulai dari llatar belakang, isi, dan rincian rincian lainya anda simpulkan dalam satu kesimpulan ini. bagian ini juga penting janganlah anda membuat kesimpulan yang panjang lebar tanpa tujuan yang jelas, namanya kesimpulan itu adalah intinya saja atau point bukan keseluruhannya. Ingat.

Saran saya anda harus bisa menggunakan bahasa yang komunikatif dan tidak berbelit belit dalam membuat proposal yang baik. Selain itu anda harus bisa mendeskripsikan secara jelas manfaat dan juga tujuan anda, jangan sampai ada yang ditutup tutupi. Karena hal tersebut akan menimbulkan proposal anda tidak diterima. Bahkan mungkin jika anda menutup nutupi kelemahan dari kegiatan anda mungkin anda bisa dituntut secara hukum karena berencana menipu. Demikian tutorial cara membuat proposal usaha, semoga bermanfaat.

Facebook Comments