Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap dengan Bahan Alami Cara Menghilangkan Bau Mulut Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap dengan Bahan Alami Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap dengan Bahan Alami

SolusiPedia.netMulut sehat, nafas segar yups, salah satu slogan pasta gigi agar gigi tetap sehat. Menggosok gigi yang teratur menjadi salah satu cara untuk terhindar dari bau pada mulut. Bau mulut berasal dari bakteri di dalam mulut. Produksi air liur di dalam mulut adalah penyeimbang agar mulut tidak berbau tak sedap. Menjaga produksi air liur agar seimbang, menjaga kebersihan gigi dan asupan makanan menjadi cara agar mulut tetap berbau sedap. Selain menjaga agar mulut tetap beraroma sedap adapula cara menanggulangi mulut yang telah terlanjur bau. Berikut cara menghilangkan bau mulut sederhana yang dapat Anda terapkan secara praktis.

Cara menghilangkan bau mulut, dengan cara mengkonsumsi makanan sebagai berikut :

  1. Konsumsi makanan probiotik, untuk menjaga kesehatan pencernaan Anda dan mencegah bau pada mulut.
  2. Konsumsi vitamin C baik yang terkandung dalam buah, sayur ataupun bentuk yang telah diekstrak. Karena vitamin C dapat membunuh pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut.
  3. Anda dapat meminum ramuan mint, kayu putih, kapulaga dan ketumbar sesuai dengan takaran.
  4. Banyak minum air putih untuk menjaga kesegaran tubuh dan metabolism.
  5. Mengunyah permen karet dapat memicu produksi air liur banyak dan dapat menghilangkan bakteri di mulut.
  6. Minumlah rebusan air sirih atau perasan jeruk nipis untuk mengatasi bau mulut. Kandungan antiseptik alaminya baik untuk membunuh kuman.
  7. Bila terjadi bau mulut yang sulit dihilangkan, segera periksakan ke dokter.
Baca Juga:  Cara Mengobati Wasir Berdarah dengan Cepat Secara Alami

Tak hanya cara menghilangkan bau mulut yang harus ditekankan, tetapi juga menjaga agar tercegah dari bau mulut agar tidak datang melanda Anda. Adapun hal-hal yang perlu untuk Anda perhatikan yakni :

  1. hindarilah merokok, agar terhindar dari bibit penyakit yang berasal dari isapan rokok.
  2. Sarapan pagi secara rutin, karena perut yang kosong dapat mengurangi produksi air liur. Di mana air liur sendiri dapat mengusir bakteri penyebab bau mulut.
  3. Gosok gigi secara teratur, untuk mencegah gigi berlubang dan menjaga kesehatan gigi.
  4. Hindari memakan makanan yang berbau pekat seperti jengkol, petai, bawang, kabau, dan lain sebagainya.

Penting untuk Anda pelajari penyebab bau mulut agar Anda dapat melakukan tindakan preventif terlebih dahulu. Jika bau mulut telah terjadi, maka hal yang dapat Anda lakukan seperti di atas yakni mempelajari cara menghilangkan bau mulut untuk kesehatan Anda dan kenyamanan orang di sekitar Anda.

Facebook Comments