Ingin ASI Eksklusif tapi Sibuk Kerja? Inilah Cara Memperbanyak ASI

Ingin ASI Eksklusif tapi Sibuk Kerja? Inilah Cara Memperbanyak ASI Cara Memperbanyak Asi Ingin ASI Eksklusif tapi Sibuk Kerja? Inilah Cara Memperbanyak ASI Ingin ASI Eksklusif tapi Sibuk Kerja Inilah Cara Memperbanyak ASI

SolusiPedia.netAsi memang makanan penting untuk bayi karena kandungan gizinya yang sangat mencukupi untuk tumbuh kembang bayi. Pemberian asi pada bayi dapat meningkatkan system imunitas pada bayi. Begitu pentingnya asi, banyak ibu yang melakukan berbagai cara untuk memenuhi kebutuhan asi untuk si bayi. Para ibu yang tidak mampu menghasilkan asi bahkan ada yang menyewa ibu susu. Namun ada kabar gembira untuk para ibu yang hanya menghasilkan asi dalam jumlah yang sedikit. Saat ini sudah banyak ditemukan cara-cara jitu yang dipercaya dapat membantu ibu dalam meningkatkan produksi asi. Mari simak bersama cara memperbanyak asi di bawah ini.

Cara memperbanyak asi dengan menjaga makanan

Ibu yang baru melahirkan biasanya akan bermasalah dengan berat badan sehingga tak jarang yang menerapkan berbagai resep diet untuk mengembalikan bentuk tubuh idealnya. Namun diet yang tidak benar justru dapat membuat produksi asi untuk si bayi berkurang. Untuk itu si ibu harus memilih diet sehat dengan tetap mengonsumsi makanan yang dapat merangsang produksi asi. Banyak sekali makanan yang dipercaya mampu meningkatkan jumlah asi ibu, seperti wortel, kacang, biji wijen, oatmeal, daun pepaya, dan masih banyak lagi. Berbagai jenis makanan tersebut dapat dikonsumsi dengan berbagai cara karena yang terpenting kandungan dalam beberapa makanan tadi akan mampu menstimulasi produksi asi. Cara memperbanyak asi dengan beberapa makanan tersebut harus diimbangi dengan minum air mineral sebanyak 8 gelas sehari.

Baca Juga:  Cara Menghilangkan Sakit Hati dan Dendam yang Mujarab Menurut Islam

Selain menggunakan makanan, cara memperbanyak asi dapat dilakukan dengan beberapa treatment tertentu. Anda dapat melakukan pemijatan di sekitar area payudara secara perlahan. Hal ini dapat memperlancar jalannya asi sehingga asi yang keluar cukup untuk si bayi. Anda juga harus memperhatikan cara menyusui yang benar, usahakan jangan mengkonsentrasikan si bayi untuk menyusui pada satu payudara. Anda dapat memindahkan bayi untuk menyusu pada payudara lain ketika sudah merasa kehabisan susu di payudara satunya. Memperbanyak asi dengan cara ini sudah terbukti mampu merangsang keluarnya asi dengan jumlah yang lebih banyak.

Demikian beberapa cara memperbanyak asi yang dapat anda praktekkan dengan mudah. Mencukupi asupan asi untuk si bayi memang sangat penting agar bayi tumbuh dengan sehat dan daya tahan tubuhnya menjadi kuat. Selamat mencoba.

Facebook Comments