Untitled-1
Cara Merawat Anggrek Agar Mudah Berbunga

Cara Merawat Anggrek Agar Mudah Berbunga

Cara Merawat Anggrek Dendrobium Cara Merawat Anggrek Cara Merawat Anggrek Agar Mudah Berbunga Cara Merawat Anggrek DendrobiumSolusiPedia.net – Anggrek merupakan bunga yang indah, wajar jika banyak yang berminat untuk merawat anggrek di rumah. Namun, banyak yang mengeluh mengenai susahnya merawat anggrek dirumah. Kadang kadang anggrek sama sekali tidak hidup. Jika hidup pun anggrek susah untuk berbunga. Sebenarnya tidaklah sukar untuk merawat anggrek. Kunci merawat bunga anggrek adalah dengan membuat tempat hidupnya dikondisikan seperti habitat aslinya. Berikut akan di jelaskan bagaimana cara merawat anggrek.

Cara merawat anggrek pertama kali yang perlu diperhatikan adalah tempat anggrek ditanam. Sebisa mungkin tempat menanam anggrek dibuat menyerupai habitat asli. Biasanya untuk memanipulasi lingkungan anggrek dengan menggunakan paranet atau naungan. Paranet berfungsi mengatur sinar matahari yang masuk mengenai anggrek. Selain cahaya matahari paranet juga berfungsi mengatur masuknya air dan melindungi hama. Penggunaan paranet sebaiknya juga mengikuti jenis anggrek yang ditanam. Setiap anggrek membutuhkan paranet dengan kerapatan yang berbeda-beda.

Cara merawat anggrek yang benar adalah dengan memilih bibit anggrek yang terbaik. Dengan bibit anggrek yang terbaik maka cara merawat anggrek juga bisa dilakukan dengan mudah. Anggrek yang memiliki sifat unggul tentu mudah untuk di rawat. Selain itu anggrek yang memiliki sifat banyak bunga sejak awal tentu akan menghasilkan bunga yang banyak juga. Selain memilih bibit anggrek yang unggul sebaiknya tetap merawat anggrek dengan sebaik baiknya.

Baca Juga:  Cara Membuat Tape Singkong Manis Khas Bondowoso

Cara merawat anggrek selanjutnya adalah dengan melakukan penyiraman dan pemupukan. Penyiraman dilakukan jika media tanamannya sudah kering. Penyiraman sebaiknya tidak dilakukan jika media tanamnya masih basah. Setelah kondisi cukup basah akan tetapi jangan sampai terlalu basah yang penting lembab. Saat menyiram jangan sampai mengenai daun sebab akan menyebabkan penyakit busuk daun pada anggrek. Setelah itu maka berilah pupuk untuk anggrek secukupnya.

Cara merawat anggrek agar rajin berbunga yang terpenting adalah dengan memperhatikan susunan tanamannya. Penyusunan tanaman anggrek sebaiknya rak diletakkan pada ketinggian satu meter dan tidak diletakkan dengan berjenjang. Selain itu konstruksi pot juga perlu diperhatikan. Pot yang paling ideal digunakan adalah menggunakan pot tanah liat yang banyak bolong bolongnya. Cara merawat anggrek agar rajin berbunga adalah dengan memperhatikan segala detail tanaman. Mulai dari media tanam, pencahayaan, penyiraman dan pemupukan.

Nb : Seluruh Artikel di Blog ini telah Kami Proteksi, gunakan button share untuk berbagi artikel ini dengan rekan anda atau gunakan button print untuk mencetaknya atau menyimpannya dalam bentuk PDF :)
Cara Merawat Anggrek Agar Mudah Berbunga | Mbah Dukun | 4.5